Wednesday, April 18, 2007


Some Approaching Tips for Guys


Jadi semalem gw sama satu temen cewek baru aja sampe, udah dapet minuman dan mau duduk di Coffee Bean & Tea Leaf – Gading. Kita ambil duduk yang di pinggir deket kaca gitu dong, biar keliatan orang mo
ndar-mandir di luar. Nah, berhubung gw orangnya suka sibuk sendiri, tiba-tiba temen gw itu bilang, “Eh itu cowok bertiga baru lewat ngeliatin gw mulu, gw senyumin aja,” Ternyata bener sih pas gw liat, mereka sambil naik escalator dan ada salah satunya yang masih ngeliatin temen gw.

So please pay attention to these following points, guys:

> Eye contact

Ada beberapa hal yang gw cukup suka sama pendekatan cowok itu dalam nge-hit temen gw that is he keeps the eye contact. Jadi dari pas dia lewat di depan Coffee Bean sampai beberapa menit sebelum dia dateng ke meja kita, dia tetep bisa kasih positive vibration which cukup membuat temen gw dan gw lumayan excited dan rada ga sabar nunggu dia dateng, pengen tau kata pembuka apa yang dia pake dan apakah dia bisa bawa kita asik.

> The importance of timing

Yang gw sayangkan sedikit adalah waktu yang dia ambil cukup lama in approaching us. Kronologisnya kira-kira habis waktu sekitar 15 menit of eye contacts sampai akhirnya dia ke meja kita sama satu temennya. Yang kurang lagi adalah gaya si cowok dalam mengulur waktunya ini ‘old school’ banget!

Gw jadi inget jaman-jaman SMP gitu *giggling* yang seangkatan gw and sering mejeng di mal gitu pasti tau nih. Inget ga sih, dulu pake gaya-gaya mejeng di pinggir-pinggir di atas lobby mal, sok-sok ngeliatin ke bawah, padahal sambil saling liat-liat ada yang ok ato engga *gw curiga di Blok M Plaza masih begini ya gayanya* dan *secara gw cewek* nunggu di approach, tapi kalo hari gini masih begitu, duuhh ga banget deh…

Cukup dengan nostalgianya, jadi si cowok beserta dua temannya itu tetep ngeliatin temen gw dari atas dengan gaya yang obvious sekali minta diundang ke meja kita. Gw sih saranin ke temen gw buat dadahin aja hehe biar cepet datengnya. Akhirnya gw sampe sempet ke WC dulu dan ketika gw balik, baru si cowok dari atas kasih gestures *gerakan-gerakan ke temen gw* kalo dia boleh ga join dan mau minta no hp *ah, daritadi kek!* Lama kan datengnya? Jadi, saran gw, kalo kalian udah beberapa kali made good eye contacts, paling banyak tiga kali deh, tunggu apalagi, langsung aja samperin!

> First Impression

Yep, seperti yang kalian tau, cewek dari beberapa detik pertama kalian samperin udah bisa ngerasain vibe yang kalian bawa, terlebih lagi setelah denger opener kalian. Satu hal lain, percayalah ternyata penggunaan opener yang seru bisa jadi menjadi salah satu faktor penentu seru ato engga-nya obrolan selanjutnya. Si cowok ini sih dateng dengan cukup pede makanya gw sangat appreciate keberaniannya buat nyamperin kita, tuh dia aja berani guys, yang penting maju aja dulu.

Setelah menunggu dalam excitement selama 15 menit, gw menanti-nanti dong kira-kira dia pake gaya apa, oh well, masih dengan same old one di mana dia sama satu temennya dateng, ambil tempat duduk dan langsung salaman kenalan nama. Abis itu ya ngobrol basa-basi seperti biasa, lagi ngapain berdua, tinggal di mana, kerja di mana dan temen gw respon ramah dan sewajarnya, sementara gw unfortunately, lagi jadi yang di isolate alias didiemin *baguuusss*

> We like games!

Basically, gw ga masalah kalo ada yang nge-hit dan sekedar ajak-ajak ngobrol as long as obrolannya asik dan ga basi. Yang dilakukan cowok ini sih lumayan, tapi seandainya instead of nyeritain dia kuliah di mana dan memuji betapa kalo nama temen gw itu manis kaya orangnya *iuuhh*, dia bisa sedikit certain tentang dirinya pake gaya yang seru dan bikin deg-deg-an gitu pasti lebih asik, hit nya juga bisa jadi lebih panjang dan berkesan daarrr.

> Pertanyaannya adalah…

Gw sempet agak-agak curiga sih, secara melihat dari gayanya mereka emang keliatan masih lebih brondong dibanding gw sama temen gw yang pake baju kerja dan langsung dari kantor, apa mereka ini gigolo-gigolo gitu yang lagi nyari tante girang ahahahaha. Becanda guys, well we take it as a compliment sih, ternyata brondong masih suka juga sama Tante Candy dan Tante Tessa :D

So guys, itulah beberapa points yang menurut gw berperan bikin hit jadi asik. Akhirnya si cowok itu cuma sekitar 5 menit ajak kita ngobrol, minta no hp, terus cabut deh. Tapi tenang… gw berhasil minta dia foto sama temen gw, inilah…


2 comments:

Anonymous said...

may goodnesss... da kerja masih gaya abege!!

well.. just enjoy the moment gals... n sapa tau ada kelanjutanna di minggu-minggu berikutnya.
hmm...gw denger hr ini uda di follow up ya pake sms.. isi sms na apaan tuh :)

Tez.. kenapa coba 2 taon kita nongkrong di c.bean ama starbuck ga ada yg nyamperin huahahahaha....

-cil
PS: berondong na ok juga Can

tess said...

entahlah...
mungkin saatnya kita mengakui pesonanya tante kendi memang tiada duanya, work it can, work it! huahuahua